Saturday, May 28, 2005

loser

Pernah buat suatu kesalahan fatal dalam kerja? Saya pernah and it was yesterday. Entah kenapa seharian kemaren saya bisa nggak konsen sama sekali. Pagi itu saya dan seorang teman harus payroll ke beberapa sekolah kristen dan kantor sekretariatnya, sebelum berangkat seperti biasa officer kami melakukan morning briefing yang berakhir panas karena ada kebijakan baru dari atasan yang kurang kami setujui. Waktu lagi nyiapin barang yang harus kami bawa, si officer menanyakan laporan debet manual spp sekolah yang menurut dia harus saya serahkan ke sekolah hari itu juga, saya bilang laporan itu baru akan diambil pihak sekolah setelah saya konfirmasi tapi beliau masih tetap keukeuh dengan pendiriannya. pikiran saya mulai terpecah antara harus menyelesaikan laporan dengan tugas saya pagi itu yang mengharuskan saya keluar kantor.
Setibanya di sekolah pertama, kami panik karena box uang tidak bisa dibuka sehingga terpaksa meminta driver kembali ke kantor untuk mengambil kunci, yang setelah dicari kemana-mana ternyata ada di kantong blazer saya!!
Sampai kembali ke kantor sore hari tidak ada masalah yang berarti, sampai ketika saya melakukan input transaksi payroll tersebut. Ada satu transaksi yang gagal diinput karena ternyata saldonya tidak cukup. Setelah saya cek dengan dengan semua data yang ada, sadarlah saya kalau ternyata saya kelebihan bayar. God, rasanya jantung saya mau copot, it was my mistake, nggak teliti waktu approve pembayaran. Panik saya telfon ke sekolah tersebut dan unfortunately yang bersangkutan sudah pulang dan beliau nggak punya no telfon rumah. Nyaris putus asa saya putuskan untuk mengganti uang tersebut, tapi senior saya menyarankan untuk melaporkan hal tersebut ke officer kami yang akhirnya saya lakukan dengan berurai air mata. Masalah terselesaikan dengan mendebet rekening yayasan sekolah yang bersangkutan sambil menunggu sampai kami bisa menghubungi orang tersebut.
Saat itu saya merasa gagal, selama ini saya bisa menyelesaikan semua masalah mulai dari selisih sampai terima uang palsu. By the end of the day saya merasa bukan orang yang tepat untuk pekerjaan ini. Terpikir untuk resign tapi saya juga tidak mau menyerah begitu aja. saya sadar setelah ini keadaan nggak akan pernah sama lagi buat saya.

-if you want to be a princess, you have to believe that you are a princess (princess mia-princess diary: royal engagement)-

posted by -nia- @--}--- Saturday, May 28, 2005 l




:: Profile ::

Nia/Female/21-25. Lives in Indonesia/East Java/Sidoarjo, speaks Indonesian and English. Eye color is black. I am great looking. I am also confident. My interests are reading, movies, make friends/writing, music, party.
This is my blogchalk:
Indonesia, East Java, Sidoarjo, Indonesian, English, Nia, Female, 21-25, reading, movies, make friends, writing, music, party.


:: Fellows ::


Blogroll Me!

:: Shout box ::

:: 10 most recent entries ::

JUST ANOTHER LONG DISTANCE RELATIONSHIP
Seandainya aku bisa bilang, "Jangan pergi"
Seandai...
Happy Birthday
friendship moments
I'm lost in the middle of nowhere
"bosan aku dengan penat dan enyah saja kau pekat.....
Rasanya mati itu gimana ya?
I think i'm going grazy.. I'm depressed..
Pagi ini saya mengalami tabrakan beruntun di jalan...
misunderstanding

:: Archieves ::

November 2003
December 2003
January 2004
February 2004
March 2004
April 2004
May 2004
June 2004
July 2004
September 2004
October 2004
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005

:: Guest ::



:: Credits ::

blogskins
bloglet
okcounter
doneeh

Solidaritas untuk anak Indonesia




BlogFam CommunityFeedback by backBlog
Listed on BlogShares
Listed on Blogwise
MyShoutbox.com - Free Shoutbox!Powered by Blogger
Link to ClockLink.com

Design