Tuesday, May 04, 2004

cari kerja itu susah ya...

tanggal 28-29 april kemaren aku ama temen-temen kampus bantu-bantu skoring tes psikologi untuk rekrutmen bri jatim. wuih, pesertanya 1000 orang lebih dibagi jadi 4 gelombang. hari pertama tes IST, kita skoring 9 soal/peserta, cuapek dan mata sampe terbayang-bayang deret angka dan huruf. hari kedua tes Kuder, Wartegg & Pauli. lebih stres lagi karena skoring Pauli harus teliti, serasa liat deret angkanya film matrix itu deh.
pas liat pesertanya kok rasa capek itu langsung hilang ya, nggak seberapa deh capek skoring dengan pengorbanan mereka supaya bisa diterima di bri. ada yang dari pasuruan, jombang, kediri, bahkan bangkalan madura. ada yang dateng mulai dari jam 5 pagi, ada yang diantar rombongan keluarganya sampe gelar tikar segala di tempat parkir bri, ada yang bingung cari penginapan.
yang sedih tuh kalo liat ada yang nggak lulus tahap berikutnya, kasian lho. malah hari pertama ada seorang bapak yang mau "menyuap" koordinator biro psikologinya supaya anaknya lulus tes psikologi, bapak itu mau kasih uang rp 5juta. tapi ibunya nggak mau, dan nggak tau juga si anak lulus ato enggak.
pas hari kedua malah lebih seru lagi karena abis skoring langsung disuruh bantu interview, bingung lho walaupun udah ada formnya. aku kok merasa tidak pantas menginterview orang, lha wong aku lulus kuliah aja belum kok.
tapi lucu-lucu ya orang kalo diinterview, ada yang nervous, ada yang pede abis bilang kelebihan dirinya adalah dia orangnya "charming", ada yang pake acara nangis-nangis segala. kebanyakan sih bilangnya mereka ngelamar di bri karena mengejar tunjangan hari tua alias pensiun. segitu pentingnya ya uang pensiun itu?
yah... tapi namanya juga orang cari kerja, tujuannya macem-macem, usahanya juga lain-lain. cari kerja itu susah ya... kadang-kadang suka nyesel juga resign dari EF kalo liat susahnya orang cari kerja. tapi nggak apa-apa siapa tau ntar kalo udah lulus bisa dapet kerja yang lebih baik.
semoga yang diterima di bri jatim benar-benar orang yang "pantas" dan nggak sistem kkn lagi.
-girl just wanna have fun-

posted by -nia- @--}--- Tuesday, May 04, 2004 l




:: Profile ::

Nia/Female/21-25. Lives in Indonesia/East Java/Sidoarjo, speaks Indonesian and English. Eye color is black. I am great looking. I am also confident. My interests are reading, movies, make friends/writing, music, party.
This is my blogchalk:
Indonesia, East Java, Sidoarjo, Indonesian, English, Nia, Female, 21-25, reading, movies, make friends, writing, music, party.


:: Fellows ::


Blogroll Me!

:: Shout box ::

:: 10 most recent entries ::

he belongs to his wife nan..
Lagi coba posting via ponsel nih. Addressnya: wap....
Words of wisdom from Dalai Lama
panic attack part 3
Happy Birthday to the One I Love I'd like to gi...
Nina Bobo
thanks God i'm home again
fairy name
The Nearness of You - Norah Jones
19 days left and still counting

:: Archieves ::

November 2003
December 2003
January 2004
February 2004
March 2004
April 2004
May 2004
June 2004
July 2004
September 2004
October 2004
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005

:: Guest ::



:: Credits ::

blogskins
bloglet
okcounter
doneeh

Solidaritas untuk anak Indonesia




BlogFam CommunityFeedback by backBlog
Listed on BlogShares
Listed on Blogwise
MyShoutbox.com - Free Shoutbox!Powered by Blogger
Link to ClockLink.com

Design