Thursday, December 25, 2003

peace!!!

Sebelum bertanding mengalahkan lawan, kalahkan dulu diri kita sendiri! Dalam hidup sehari-hari kita harus bisa mengalahkan kemalasan, menghalau iri hari, dan meredam kecemasan. Mengalahkan diri sendiri membuat kita menjadi lawan yang tangguh dan sportif di mata orang lain.


seandainya semua orang berpegang pada kalimat-kalimat di atas, tentu nggak akan ada yang namanya peperangan dan permusuhan. Apalagi kalau semua hal itu hanya karena mempertahankan ego yang kekanak-kanakan.
Adalah ego manusia yang mempengaruhi perilaku seorang individu. Menumbuhkan perasaan iri hati, kebencian, dan permusuhan yang tidak beralasan. Seandainya kita mampu mengendalikan ego kita, yang ada tentunya sebuah persaingan yang sehat, suatu persahabatan yang indah.
Mengalahkan ego kita untuk menerima dan memaafkan kesalahan orang lain dan mengakui kekurangan dan kesalahan kita, apalagi meminta maaf dan memaafkan orang yang kita anggap musuh adalah perbuatan berat yang mencerminkan sikap ksatria dalam diri kita. Sama beratnya dengan menyatukan bermacam-macan karakter dalam suatu kesatuan yang bernama persahabatan.
Keharuan yang muncul saat orang-orang yang bermusuhan saling berpelukan dan menangis sambil meminta maaf merupakan sebuah kenangan yang tidak terlupakan. Dimana untuk sesaat semua saling berjanji untuk melupakan kejadian yang telah lalu dan memulai awal yang baru di ujung perpisahan. Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai.
Memang berat dan sulit pada awalnya, tapi justru rintangan itu yang membuat sebuah persahabatan menajdi semakin kokoh dan erat. Dengan mampu menerima kekurangan orang lain dan berusaha memperbaiki kekurangan kita adalah awal yang manis dari suatu persahabatan. Tidak selamanya yang hitam selalu hitam, tidak selamanya yang bermusuhan tidak bisa berdamai. Selagi kita mempunyai perasaan selalu ada kesempatan untuk perdamaian.

Trawas…Mei 1998
Based on true story from farewell party of 3 sos 1-smun 16 sby
-i miss you guys-
tulisan ini terinspirasi dari artikel di majalah remaja gadis thn 1998


posted by -nia- @--}--- Thursday, December 25, 2003 l




:: Profile ::

Nia/Female/21-25. Lives in Indonesia/East Java/Sidoarjo, speaks Indonesian and English. Eye color is black. I am great looking. I am also confident. My interests are reading, movies, make friends/writing, music, party.
This is my blogchalk:
Indonesia, East Java, Sidoarjo, Indonesian, English, Nia, Female, 21-25, reading, movies, make friends, writing, music, party.


:: Fellows ::


Blogroll Me!

:: Shout box ::

:: 10 most recent entries ::

Your Name Will Describe Your Love Personality
My Dreams
Beauty or not Beauty… That's The Question
pelem jamdul: an email from naning
kok gini ya?
customer oh customer...
EF P@RtY!!!
Harry Potter
what's your symbol?
di sebuah pelataran kampus

:: Archieves ::

November 2003
December 2003
January 2004
February 2004
March 2004
April 2004
May 2004
June 2004
July 2004
September 2004
October 2004
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005

:: Guest ::



:: Credits ::

blogskins
bloglet
okcounter
doneeh

Solidaritas untuk anak Indonesia




BlogFam CommunityFeedback by backBlog
Listed on BlogShares
Listed on Blogwise
MyShoutbox.com - Free Shoutbox!Powered by Blogger
Link to ClockLink.com

Design