Thursday, December 25, 2003

Beauty or not Beauty… That's The Question

sabtu kemaren seorang teman bercerita tentang seorang siswa ef, cewek ini asik banget, pedenya tinggi abis. teman yang lain lantas nyeletuk, "…anak gendut kaya gitu kok pd banget"
deggg... entah kenapa aku kaget banget. trus aku dengan rada emosi bilang,"jangan sekali-sekali menilai orang dari fisik dong. gendut bukan berarti dia harus rendah diri, gendut bukan berarti dia nggak ada yang suka."
sedih rasanya denger omongan kaya gitu, kesannya percaya diri itu cuma milik orang-orang yang langsing. sepertinya dunia itu hanya untuk orang-orang yang cantik atau ganteng.
ada juga siswa anak-anak yang waktu kecil dia autisme, tapi kata nyokapnya sih sekarang udah agak berkurang dan cukup bisa bersosialisasi walaupun kadang-kadang masih suka "menghilang" dalam dunianya. dia pinter seperti layaknya anak autis yang lain sayangnya teman-temannya suka meledek dia gila dan nggak ada yang mau duduk di sebelah dia di kelas. kasian… padahal seharusnya dia diperhatikan, diajak berteman bukan malah dikucilkan.
kalau anak-anak dari kecil sudah diajari untuk mencela orang yang tidak seberuntung mereka, gimana mereka mau menghargai perbedaan?
padahal Allah tidak pernah menciptakan sesuatu yang tidak baik. lalu apa hak kita untuk mencela orang lain? apa karena kita merasa lebih baik secara fisik lantas berhak menghakimi seseorang itu tidak cantik? apa karena kita sehat lalu boleh menghina orang yang sakit? belum tentu kita lebih baik dari orang lain...

posted by -nia- @--}--- Thursday, December 25, 2003 l




:: Profile ::

Nia/Female/21-25. Lives in Indonesia/East Java/Sidoarjo, speaks Indonesian and English. Eye color is black. I am great looking. I am also confident. My interests are reading, movies, make friends/writing, music, party.
This is my blogchalk:
Indonesia, East Java, Sidoarjo, Indonesian, English, Nia, Female, 21-25, reading, movies, make friends, writing, music, party.


:: Fellows ::


Blogroll Me!

:: Shout box ::

:: 10 most recent entries ::

pelem jamdul: an email from naning
kok gini ya?
customer oh customer...
EF P@RtY!!!
Harry Potter
what's your symbol?
di sebuah pelataran kampus
power cut @ EF
Fairy Tales
To All My Friends

:: Archieves ::

November 2003
December 2003
January 2004
February 2004
March 2004
April 2004
May 2004
June 2004
July 2004
September 2004
October 2004
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005

:: Guest ::



:: Credits ::

blogskins
bloglet
okcounter
doneeh

Solidaritas untuk anak Indonesia




BlogFam CommunityFeedback by backBlog
Listed on BlogShares
Listed on Blogwise
MyShoutbox.com - Free Shoutbox!Powered by Blogger
Link to ClockLink.com

Design